When Headhunter Calls…

Si Kandidat

(Untuk memperjelas, klik gambar diatas)

Boleh dipercaya boleh tidak, tapi saya sering menemui kejadian seperti itu pada kandidat yang saya hubungi. Don’t be too excited when headhunter calls, karena yang penting adalah menyerap informasi yang diberikan oleh si headhunter kepada anda.

Kalau memungkinkan, ketika menerima telepon dari headhunter, catatlah semua hal yang dirasa penting untuk anda ketahui tentang posisi yang ditawarkan, supaya kejadian seperti di komik itu tidak akan terjadi pada diri anda.

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin

4 thoughts on “When Headhunter Calls…

  1. Kemas

    Setuju sekali. Dan yang perlu diperhatikan lagi, setelah mencatat semua informasi, jangan lupa periksa latar belakang perusahaan headhunter dan informasi tentang perusahaan yang menawarkan pekerjaan. Lengkapnya data yang anda miliki menjadi bahan pertimbangan untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya. Paling tidak demikian yang saya lakukan jika ada headhunter yang menghubungi saya.

    Tips yang bagus sekali Pak Haryo. Terima kasih.

    [Reply]

    Reply
  2. Yayat Hidayat

    Saya percaya kalau head hunter sudah menawari suatu lowongan kepada kita pasti karena mereka percaya dengan skills yang kita miliki. Berapa persen sih kemungkinan kita diterima oleh si pencari kerja kalau sudah ada tawaran wawancara dari headhunter. Tahapan apa saja yang harus dilalui sampai kita diterima oleh dipencari kerja kalau kita mendapatkan tawaran dari head hunter ?
    Bravo buat tulisannya.

    [Reply]

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *