Silakan Berkonsultasi… Gratis!

Alasan utama saya membuat blog ini jelas bukan untuk show-off, menunjukkan pada semua orang kalau saya headhunter handal. Saya sekarang ini merasa belum apa-apa, masih jauh dari kategori expert, apalagi kalau dibandingkan dengan orang yang membuat saya pertama kali mengenal istilah “headhunter” pada sekitar pertengahan tahun 90-an, Pak Pri Notowidigdo.

Saya membuat blog ini karena saya ingin berbagi cerita dan pengalaman yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk orang lain dari kacamata seorang headhunter, karena saya sadar belum tentu semua orang bisa mendapat kesempatan untuk menerima panggilan telepon dari headhunter dan kemudian berdiskusi panjang lebar mengenai karirnya.

Tapi di sisi lain, belum tentu juga semua artikel atau posting yang saya tulis disini bisa 100% diterapkan pada situasi dan kondisi yang anda hadapi. Oleh karena itulah saya membuka kesempatan untuk berdiskusi dengan anda yang mungkin membutuhkan saran atau masukan mengenai soal karir.

Nah, berhubung saya ini termasuk orang yang agak malas menulis email secara panjang lebar, saya sebetulnya lebih terbuka untuk berdiskusi melalui telepon.

Tapi untuk memudahkan saya memberikan saran yang tepat, mohon kirimkan dulu CV anda ke saya melalui email disertai dengan hal-hal yang ingin anda konsultasikan. Saya akan me-reply dan memberikan kisaran waktu dimana saya punya waktu bebas untuk anda hubungi melalui telepon.

Sebagai gambaran saja, biasanya di hari kerja saya punya waktu agak bebas selepas maghrib, sekitar jam 18.30 WIB, dan pada saat weekend… waktu saya lebih fleksibel, karena biasanya hanya dua hal yang saya lakukan kalau weekend, bercanda dengan Raissa (putri saya yang masih berusia 9 bulan), atau bermain basket pada hari Minggu sore di Senayan.

Saya tegaskan beberapa kali kepada kandidat yang pernah saya proses atau siapapun, “Feel free to call me if you need someone to talk regarding your career, I will be very glad to share my (little) knowledge with you.”

Jangan kuatir, saya tidak memungut biaya sepeser pun. I’m willing to discuss your career for free!

Modal yang perlu anda keluarkan hanya pulsa telepon dan sedikit bandwidth untuk mengirimkan CV anda melalui email.

Saya bersedia melakukan ini karena saya yakin betul dengan pepatah yang mengatakan, “Sebaik-baiknya orang adalah orang yang bisa memberikan manfaat untuk orang lain.” Jadi daripada saya simpan sendiri semua pengetahuan dan pengalaman saya sebagai headhunter, lebih baik saya membaginya dengan orang lain, bukan begitu?

Silakan langsung menghubungi saya melalui contact form yang ada di halaman ini.

Jadi mulai sekarang, jangan ragu… saya selalu terbuka untuk mendiskusikan karir anda… one on one… for free!

Update: per tanggal 9 Agustus 2009 saya terpaksa menghentikan layanan ini.

Quote of the Day:

“The man who does more than he is paid for will soon be paid for more than he does.” by Napoleon Hill

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin

14 thoughts on “Silakan Berkonsultasi… Gratis!

  1. kuswana

    Yth. Pak Haryo
    Bagus sekali blognya. Terus berkarya. Artikel-artikelnya banyak membantu dan bermanfaat.
    Saya ingin konsultasi tentang karir, kapan ada waktu luang?

    Terima kasih,
    Kuswana
    TKI di Qatar

    [Reply]

    Reply
  2. mulky

    luar biasa pak, saya setuju. Saya menilai anda adalah bagian dari sedikit orang di republik ini yang mempunyai hati. Menulis dengan hati akan diterima oleh hati. Ada ikatan emosional dengan blog ini. salam untuk keluarga pak dan sukses selalu

    [Reply]

    Reply
  3. Mee

    permisi pak…tanya di sini gak apa ya?begini saya kemaren kan dapat panggilan kerja..masih interview begitu..ketika pertanyaan terkahir diajukan saya bingung mau menjawab apa pertnyaan begini : potensi apa yang anda miliki untuk bisa diterima di perusahaan ini?katakan lah potensi yang menjadi nilai jual anda di perusahaan ini ” duh saya bingung mau jawab apa pak..bingung banget..apalagi sebenernya kandidat yang dibutuh Diploma..sedangkan saya cuma lulusan SMA …dan saya dipanggil..kata HRD nya ” saya penasaran dengan anda “..saya juga penasaran knp saya dipanggil..padahal tidak ada yang salah dengan pengiriman surat lamaran saya yang memakai format bahasa asing…mohon pencerahannya..agar suatu waktu kalau saya dipanggil diperusahaan lain saya bisa dengan lancar mengetahui potensi saya..terima kasih

    ini email saya mee2love4_all@yahoo.com

    [Reply]

    Reply
  4. Mee

    oia..ada yang ketinggalan pak..saya mengirimkan application letter saya lewat e-mail…^_^…dan saya juga tidak tahu apa maksud HRD bilang ” saya penasaran dengan anda ” duh malu banget saya pak…

    [Reply]

    Reply
  5. Bambang Purnomo

    Pak Suryo

    Perkenalkan saya bambang.
    sekarang saya bekerja di salah satu MNC IT
    yang saya mau konsultasikan apakah
    saya yang punya sedikit pengalaman di vendor
    bisa merubah karir saya untuk bekerja di Oil and gas industry
    atau Telco company.

    Mohon Pencerahannya

    Salam
    Bambang

    [Reply]

    Reply
  6. Bimo Arioseno

    Terima kasih atas advicenya pak,
    semoga diberi rejeki ekstra karena membantu orang lain !!

    Best wishes for the whole family.

    [Reply]

    Reply
  7. Elnofian

    Pak Haryo, makasih dah mau direpotin tanya ini itu.
    Pandangan yg dari sisi-sisi lain sangat mencerahkan. Semoga segala keinginan dan cita-citanya bisa segera tercapai, dan selalu mendapat kemudahan. Mungkin lain waktu saya masih butuh sarannya.
    Salam buat keluarga…

    [Reply]

    Reply
  8. Fauzi Sutedja

    Mohon informasi, bila perusahaan kami ingin mempromote/menaikan posisi karyawan
    bagaimana mengadakan testnya?
    Tools apa yg dapat menjadi alat ukur bahwa karyawan A lebih cocok di bagian Marketing
    atau si B lebih cocok di bagian produksi?

    [Reply]

    Reply
  9. Eko Yuli Susanto

    Selamat sore Bapak
    saya ingin tanya ke bapak :
    1. saya lulusan sarjana hukum, Bagaimana tips menjadi HRD yang sukses padahal saya baru lulus kuliah dan apa yang harus saya lakukan untuk mencapai semua itu ?
    2.yang no 2 ini merupakan kelanjutan jalan cerita dari cita2 saya jadi HRD,saat ini saya sudah dapat bekerja.tapi saya menemui masalah pada diri saya,kenapa saya mudah tidak percaya pada kemampuan saya alias tidak PD?
    mohon jawabannya sebagai petunjuk karir saya ke depannya
    saya tunggu jawaban bapak di email saya, terima kasih

    [Reply]

    Reply
  10. Heri

    salam hangat.

    pak saya minta pencerahan ni, saya sangat gembira akhirnya saya bisa mendapat jabatan kabag HR & GA, tapi saya masih ada rasa bingung dengan apa yang harus saya lakukan.
    Mohon bantuan ” Apa saja yang harus saya siapkan diawal jabatan saya, dan apa saja yang harus saya rencanakan agar saya dapat memberikan manfaat yang sebesarnya bagi perusahaan saya. terima kasih pak semoga sukses selalu.

    [Reply]

    Reply
  11. Pingback: Pentingnya Dukungan Keluarga dalam Menghadapi Masa Sulit | Haryo Utomo Suryosumarto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *